Ada di Zaman 'Berbeda', J-Rocks Maksimalkan Platform Sosial Media


Mau Diskon Rp 250,000? Beli tiket pesawat-nya di Pergi.com

Chalicious.web.id – Tepat pada 4 November kemarin, J-Rocks resmi merilis single terbaru mereka yang berjudul Dance. Iman cs memberikan vibes yang berbeda dengan imej musik J-Rocks sebelumnya dengan hadirnya riff-riff funk yang cukup kental dalam lagu tersebut.

Dance sendiri juga menjadi penanda munculnya album terbaru J-Rocks yang dikatakan akan rilis tahun depan. Bisa dibilang, jarak rilisnya antar album cukup jauh. Terakhir, mereka mengeluarkan album EP bertajuk ROAD TO ABBEY pada tahun 2009. Apakah para J-Rockstar (sebutan fans J-Rocks) gak panik ya idola mereka cukup lama gak ngeluarin album?

“Justru panik banget. Malah mereka yang semangatin keluar album baru. Karena itu kita nggak diem aja ya, mudah-mudahan bulan Februari nanti kita bisa merealisasikan album baru kita,” kata Iman saat berkunjung ke kantor Chalicious.web.id®, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (18/11).

Iman J-Rocks © Chalicious.web.id/Bayu HerdiantoIman J-Rocks © Chalicious.web.id/Bayu Herdianto

Berbagai macam persoalan dihadapi J-Rocks kenapa album mereka dirilis cukup lama. Iman mengatakan bahwa jadwal off air, dan turunnya konsumsi pasar akan rilisan fisik menjadi PR untuk band asal Jakarta ini.

“Macam-macam off air. Kita juga kan padat banget ya pokonya, banyak hal lah. Apalagi sekarang kalau mau album agak beratkan itu juga yang kita pikirkan dan label pikirkan,” aku Iman.

Acara-acara musik TV yang dulu menjadi media yang cukup efektif untuk unjuk gigi para musisi pun kini sudah berubah. J-Rocks yang pernah menikmati kejayaan acara musik di TV pun menyikapinya perubahan ini. Wima, bassist dari J-Rocks mengungkap bahwa mereka telah berkembang dan beralih dengan kemudahan yang diberikan internet. Salah satunya adalah hadirnya konser live via Facebook untuk memperingati ulang tahun J-Rocks yang ke 13 pada tanggal 22 November.

Wima J-Rocks © Chalicious.web.id/Bayu HerdiantoWima J-Rocks © Chalicious.web.id/Bayu Herdianto

“Kita harus bisa masuk ke dalam itu (sosmed), maksudnya sosmed harus kita maintain. Jadi jangan cuma itu gaya baru. Kalau kita sudah lama mungkin counter attack kali ya? Intinya mengikuti lah perkembangan zaman,” pungkas Wima.

VIDEO: Chalicious.web.id Jalan Seharian Bareng J-Rocks, Seru!
‘Teriakan Para Fans’, Jadi Alasan J-Rocks Buat Album Baru
Siap Gelar Konser, J-Rocks Tentukan Songlist Lewat Arisan
Rilis Single Baru, J-Rocks Tuai Bermacam-Macam Respon
Iman J-Rocks Anggap LGBT Perlu Proses Pembelajaran

(kpl/aal/otx)