Bayern Berang, Dipaksa Serahkan Dante-Gustavo ke Brasil


Munich – Bayern Munich kesal terhadap timnas Brasil setelah Dante dan Luiz Gustavo dipanggil untuk persiapan Piala Konfederasi. Kedua pemain itu dibutuhkan untuk melakoni final Piala Jerman, Sabtu (1/6/2013).

Seperti diberitakan sebelumnya, Bayern dan Brasil ‘berebut’ Dante dan Gustavo. Keduanya diharuskan melapor ke pemusatan latihan timnas di hari yang sama dengan alasan mematuhi aturan FIFA bahwa para pemain harus siap latihan sekurangnya 14 hari sebelum Piala Konfederasi yang dimulai 15 Juni.

Die Roten berharap bisa melengkapi titel Bundesliga, Liga Champions yang sudah diraih dengan juara Piala Jerman. CEO klub, Karl-Heinz Rummenigge melontarkan kecaman.

“Saya merasa Federasi Sepakbola Brasil sudah melakukan teror psikologis kepada para pemain itu,” seru dia yang dilansir ESPN.

“Kami akan melepaskan Dante dan Luiz Gustavo pada hari ini. Keduanya tidak akan berpartisipas di Piala Jerman. Kami terpaksa.”

Tidak berbeda dengan Rummenigge, Bastian Schweinsteiger turut mengungkapkan kekecewaannya. “Sungguh gila jika mereka tidak bisa tampil di final karena kesalahan orang lain. Seorang pemain bekerja untuk tampil di final demi melengkapi musim. Kesempatan ini diambil begitu saja dan ini sungguh gila.”

(rin/roz)