Bayern Sudah Tolak Permintaan Pep untuk Beli Neymar


Munich – Sebelum dibeli Barca, Neymar sempat diincar oleh Pep Guardiola untuk gabung ke Bayern Munich musim depan. Tapi permintaan Pep ditolak petinggi Die Roten karena harga Neymar kemahalan.

Neymar sudah jadi incaran banyak klub besar Eropa dalam 2-3 tahun terakhir karena penampilan apiknya bersama Santos. Pada akhirnya Barca lah yang memenangi perebutan itu setelah menandatangani kontrak lima tahun dengan banderol sekitar 52 juta euro.

Barca tak hanya memenangi perebutan itu dengan Real Madrid tapi juga dengan raksasa Jerman, Bayern Munich, yang juga mengincar pemain 21 tahun itu. Bayern ikut dalam perburuan atas permintaan pelatih baru mereka, Guardiola.

Tapi sayangnya permintaan Guardiola itu ditolak oleh petinggi klub karena Neymar dirasa akan sulit beradaptasi dengan cepat. Padahal untuk mendatangkan Neymar, Bayern harus merogoh kocek dalam-dalam.

Bayern lebih mengutamakan pembinaan para pemain muda dari akademi mereka dibanding harus membeli pemain muda dari luar Eropa dengan harga mahal dan belum terbukti kualitasnya.

“Guardiola ingin kami membeli pemain muda Brasil tapi kami tidak mau,” ujar presiden Bayern,Uli Hoeness, seperti dikutip Football Espana.

“Kami tahu dari pengalaman sebelumnya bahwa pemain muda Brasil biasanya punya masalah besar dalam hal beradaptasi dengan budaya dan cuaca baru,” sambungnya.

“Jika Anda membayar 20 juta atau 30 juta euro maka itu akan menjadi lebih sulit lagi,” demikian Hoeness.

(mrp/nds)