Benitez Tak Akan Menuju Everton


London – Belum diketahui klub mana yang akan ditangani oleh Rafael Benitez pada musim depan. Tapi, Benitez menutup kemungkinan dirinya akan menjadi manajer baru Everton.

Benitez bisa dibilang sukses ketika bekerja di Chelsea. Dia mempersembahkan titel Liga Europa dan meloloskan The Blues ke Liga Champions musim depan.

Namun, Benitez cuma manajer interim di Chelsea. Pria berkebangsaan Spanyol itu dipastikan akan pergi dari Stamford Bridge setelah musim ini berakhir.

Benitez beberapa hari yang lalu mengatakan ingin tetap bertahan di Premier League pada musim depan. Kebetulan, dalam waktu dekat ada lowongan pekerjaan yang mungkin saja dia isi.

Lowongan tersebut ada di Everton. Posisi manajer The Toffees akan kosong karena David Moyes hijrah ke Manchester United. Tapi, Benitez tampaknya tak akan mendarat di Goodison Park.

“Saya pikir tidak. Saya punya banyak respek untuk Everton dan saya pikir mereka tampil sangat baik,” ujar Benitez yang dikutip Sky Sports.

“Ini tidak mudah. Pilihannya tidak terlalu banyak,” tambahnya.

“Saya pikir David Moyes sudah melakukan pekerjaan yang bagus. Dia sudah bertahun-tahun mempertahankan tim di posisi delapan besar, enam besar, lima besar,” kata eks pelatih Valencia dan Inter Milan ini.

Akhir pekan ini, Chelsea dan Everton akan berhadapan di Stamford Bridge di pekan terakhir Premier League. Chelsea butuh poin penuh untuk mengamankan posisi ketiga di klasemen akhir.

(mfi/mrp)