Lawan Espanyol dan Valladolid, Madrid Akan Mainkan Casillas


Madrid – Jika tak ada aral melintang maka Iker Casillas untuk pertama kalinya akan bermain di La Liga musim ini, setelah Carlo Ancelotti memutuskan untuk bagi-bagi tugas antara Casillas dan Diego Lopez.

Sejak awal musim memang Ancelotti memutuskan bahwa Lopez sebagai kiper utama Madrid di liga sementara Casillas bertugas saat Los Blancos main di Liga Champions dan Copa del Rey.

Dengan Madrid tampil di final Liga Champions 24 Mei mendatang maka mereka tinggal memainkan empat partai La Liga. Lalu pertanyaan muncul apakah Ancelotti akan tetap mencadangkan Casillas sementara ia butuh waktu bermain agar fit saat melawan Atletico Madrid nanti.

Ancelotti akhirnya memberikan jawaban atas pertanyaan itu di mana Casillas diputuskan akan bermain di dua dari empat laga tersisa Madrid di liga, yakni melawan Real Valladolid pertengahan pekan besok dan Espanyol di pekan terakhir.

“Saya telah memutuskan bahwa Diego Lopez akan bermain besok (melawan Valencia), lalu Iker Casillas hari Rabu. Setelahnya Lopez saat melawan Celta dan Casillas di pekan terakhir melawan Espanyol,” ujar Ancelotti seperti dikutip AS.

“Saya sudah berbicara pada mereka, mereka berdua sepakan dengan hal ini. Saya sudah memutuskan ini karena Casillas butuh bermain di bulan ini. Tidak adil rasanya membiarkan dia absen selama sebulan untuk persiapan laga final Liga Champions,” sambungnya.

Casillas sudah tampil 21 kali musim ini yang semuanya diraih di Liga Champions dan La Liga.

(mrp/mrp)