Messi Tersubur Ketiga Sepanjang Sejarah La Liga


Jakarta – Satu lagi rekor dibuat Lionel Messi. Meski gagal memberi Barcelona kemenangan, satu gol yang dia buat ke gawang Real Sociedad membuatnya jadi pemain tersebur ketiga sepanjang sejarah La Liga.

Messi mencetak satu gol saat Barca tumbang 1-3 dalam lawatan ke Socieadad. Itu merupakan gol kelimanya secara beruntun di semua kompetisi, sekaligus yang ke-14 di La Liga musim ini.

Dengan satu gol tersebut, Messi tercatat sudah 228 kali menjebol gawang lawan-lawan The Catalans di ajang Liga Spanyol. Jumlah tersebut menjadikannya pemain tersubur ketiga sepanjang sejarah kompetisi teratas di Negeri Matador itu. Bintang asal Argentina itu mencapai jumlah 228 gol tersebut hanya dalam 264 pertandingan. Demikian dikutip dari Marca.

Jumlah gol Messi sama dengan yang dipunya legenda Real Madrid, Raul Gonzalez. Sementara top skorer sepanjang masa Liga Spanyol masih dipunya Telmo Zarra, yang dalam kurun 1940–1955 berhasil membuat 251 gol dari 277 penampilan.

Sementara posisi kedua menjadi milik Hugo Sánchez. Striker asal Meksiko itu punya torehan 234 gol dari 347 pertandingan La Liga, setelah merumput di kompetisi tersebut dalam periode 1981–1994.

Pemain lain yang masih aktif di La Liga dan berada dalam daftar tersebut adalah David Villa di posisi 11 dengan 183 gol dari pertandingan 339. Sementara Cristiano Ronaldo ada di urutan 14 dengan 168 gol dari 156 pertandingan.

(din/fem)