'Milan Lolos ke Kompetisi Eropa adalah Sebuah Ilusi'


Milan – Ketika Inter Milan sedang tampil bagus, AC Milan justru sebaliknya. Maka, ketika Inter diprediksi bisa bersaing memperebutkan Scudetto, Milan disebut untuk lolos ke kompetisi Eropa saja sulit.

Adalah mantan penggawa Juventus dan timnas Italia, Angelo Di Livio, yang memprediksi demikian. Inter yang musim lalu terpuruk, kini bisa bangkit sementara Milan punya catatan berkebalikan.

Musim lalu La Beneamata hanya mengakhiri Serie A di urutan sembilan, terburuk di masa kepresidenan Massimo Moratti. Sempat diprediksi bakal kesulitan musim ini, Inter justru menunjukkan hasil yang cukup bagus.

Hingga giornata ke-12, tim asuhan Walter Mazzarri itu baru satu kali kalah dan saat ini duduk di urutan empat klasemen, kendatipun berjarak tujuh poin dari AS Roma yang berada di pucuk.

Catatan lain yang cukup impresif adalah Inter merupakan tim paling produktif sejauh ini dengan 29 gol, unggul tiga gol dari Roma dan Juve sebagai pesaing terdekat.

Maka Di Livio pun meyakini, tim yang kini dimiliki oleh Erick Thohir tersebut bakal mampu bersaing memperebutkan gelar dengan tim-tim unggulan lainnya.

“Saya pikir tim Inter ini sedang diabaikan oleh setiap orang, tapi diam-diam melakukan sejumlah hal menakjubkan, dengan pekerjaan luar biasa yang dilakukan Walter Mazzarri,” kata Di Livio seperti dikutip ESPN.Next

(raw/roz)