Minta Maaf kepada Suporter, Arsenal Janji Akan Bangkit


London – Kekalahan memalukan dari Chelsea benar-benar membuat para pemain Arsenal terpukul. Mereka meminta maaf kepada suporter dan berjanji akan bangkit dari kekalahan.

Mungkin tak ada yang menduga Arsenal akan luluh lantak ketika mereka mengunjungi Stamford Bridge, Sabtu (22/3/2014). Kalah enam gol tanpa balas tentu bukan cerminan kekuatan The Gunners yang sesungguhnya.

“Rasanya sakit sangat mendalam,” aku gelandang Arsenal, Mikel Arteta, di situs resmi klub.

“Sangat memalukan berada di atas lapangan sepakbola dalam situasi itu. Secara psikologis itu sangat berat dan ketika Anda melalui hal tersebut Anda akan menganalisisnya dan Anda tahu bahwa Anda tidak ingin berada dalam situasi itu lagi,” imbuhnya.

Atas kekalahan tersebut, Arteta meminta maaf kepada para pendukung Arsenal. Dia mengatakan, timnya akan berusaha untuk segera kembali ke jalur kemenangan.

“Dengan kalah seperti itu, tekanan yang kami berikan kepada diri kami besar dan itu tak diperlukan. Kami cuma mengacaukan musim bagus yang kami miliki,” ucap Arteta.

“Saya tak tahu apa lagi yang harus dikatakan selain meminta maaf kepada semua pihak di klub, suporter, dan kami berjanji akan bekerja keras untuk membenahinya,” tambah mantan pemain Everton ini.

Arsenal kini menduduki peringkat keempat di klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 62 poin dari 30 pertandingan. Mereka selanjutnya akan berhadapan dengan Swansea City di kandang sendiri, Rabu (26/3/2014) dinihari WIB.

“Saya berjanji kepada semua pihak bahwa kami punya rasa lapar untuk memperbaikinya. Pada hari Selasa kami punya kesempatan lagi di kandang dan kami harus bangkit,” kata Arteta.

“Saya mengharapkan reaksi yang bagus pada hari Selasa karena kami memang harus melakukannya dan hari Sabtu lalu tidak cukup bagus untuk klub ini,” tuturnya.

(mfi/cas)