Peluang Lolos Semifinal Tipis, Riedl Belum Lempar Handuk


Boacue – Peluang tim nasional Indonesia untuk lolos babak semifinal Piala AFF 2016 amat tipis. Namun, sang pelatih Alfred Riedl belum lempar handuk.

Pada laga kedua babak Grup A di Philippine Sports Stadium, Bocaue, Selasa (22/11/2016) malam WIB, timnas ditahan imbang Filipina 2-2. Dua gol Indonesia dibuat Fachrudin Wahyudi dan Boaz Salossa. Adapun dua gol Filipina diceploskan Misagh Bahadoran dan Philip Younghusband.

Hasil imbang itu belum membuat Indonesia tersingkir dari persaingan perebutan tiket babak semifinal Piala AFF 2016. Namun dengan posisi juru kunci dengan nilai 1 dan sudah defisit dua gol, tak bisa dimungkiri jika jalan timnas ke babak empat besar tipis.

Baca Juga: Tipisnya Peluang Indonesia untuk Lolos ke Semifinal

Indonesia wajib menang atas Singapura untuk mengamankan tiket semifinal. Riedl menyadari, Singapura bukan tim yang dengan mudah bisa dikalahkan.

“Peluang kami tentu saja kecil, seperti bukan sebuah peluang. Tapi dalam hal kekuatan, Thailand jelas merupakan tim unggulan melawan Filipina,” kata Riedl dalam konferensi pers usai pertandingan.

“Sementara pertandingan kami melawan Singapura seimbang, peluangnya sama 50-50. Meskipun demikian kami harus memainkan laga lebih ofensif lagi, karena hari ini Singapura menumpuk sembilan atau 10 pemain di kotak penalti. Sangat destruktif. Tapi oke, itu sekarang menjadi kesempatan saya untuk memainkan laga kami,” ucap dia.

Dua laga itu akan dihelat bersamaan pada Jumat (25/11/2016) pukul 19.00 WIB. Laga Singapura dengan Indonesia akan dilaksanakan di Stadion Ridzal Memorial sedangkan Filipina versus Thailand digeber di Stadion Philippines Sports.

(cas/fem)