Siap Beberkan Bukti Kuat, Kasus Aa Gatot Libatkan Banyak Orang?


Mau Diskon Rp 250,000? Beli tiket pesawat-nya di Pergi.com

Chalicious.web.id – Tak terasa sudah hampir tiga bulan lamanya Aa Gatot Brajamusti mendekam di balik jeruji besi. Awalnya, Gatot ditangkap oleh Kepolisian Mataram pada 28 Agustus lalu saat pesta sabu. Kasus pun makin melebar hingga pada awal September, Gatot ketahuan memiliki banyak senjata api ilegal. Tak hanya itu saja, seorang perempuan dengan inisial CT melaporkan Gatot karena telah memperkosanya.

Kendati kliennya terjerat banyak kasus, pengacaranya yakni Achmad Rifai bersikukuh bahwa ada rekayasa kasus. Ditemui beberapa waktu lalu, Rifai meyakinkan bahwa pihaknya punya bukti kuat atas kasus senpi hingga dugaan perdagangan manusia yang dituduhkan kepada Gatot. Menyadari ada yang tak beres dan kebenaran yang sejati harus diungkapkan, Rifai juga berkomentar atas Reza Artamevia.

Sekedar informasi, Reza yang juga murid Gatot ini awalnya dilaporkan mendapat hasil positif untuk tes narkoba. Namun hanya dalam waktu 1×24 jam, BNN merevisi dan menyebut Reza negatif. “Kita akan mengusut tuntas kasus ini. Bisa dibayangkan, sudah positif tapi mereka nggak diproses hukum. Bahkan menurut klien kami, pelapor yang lebih dulu tahu semuanya. Bisa dibayangkan, mereka tahu lebih dulu tapi nggak diapa-apain,” jelas Rifai.

Beberapa barang bukti senpi ilegal milik GatotBeberapa barang bukti senpi ilegal milik Gatot

Reza sendiri pada awal Oktober langsung melaporkan Gatot karena dugaan penipuan. Murid Gatot sejak tahun 2004 ini memang ikut digerebek Kepolisian Mataram karena ketahuan berpesta shabu. Namun Reza berdalih bahwa yang dia konsumsi itu adalah aspat, bukan shabu. Saat itulah Reza merasa dikelabui sang guru spiritual.

Untuk itulah, pihak Gatot pun siap membeberkan bukti kepada BNN agar bisa menilai apakah ada unsur pelanggaran pidana terhadap penggunaan narkoba. Bukan tanpa alasan hal ini dilakukannya, karena menurut pihak Gatot bahwa ada indikasi jika pelapor yaitu Reza terbiasa dengan barang-barang terlarang itu.

“Soal shabu yang diduga aspat dan pihak Gatot minta uang, kita tidak ada dengar sih ya. Maka dari itu, selama ini Gatot diam karena enggan mengungkapkan hal yang dia sangka sebagai aib. Siapapun yang saya kaitkan di situ, meski mereka sangat dekat, ada sosok otak di balik semua ini. Mereka semua bakal ketahuan karena kita punya bukti kuat yang dijadikan dasar penyelidikan. Karena memang di sana ada berbagai unsur pidana,” pungkas Rifai.

Kasus Aa Gatot, Pengacara Harap Kapolri Hingga Presiden Terlibat
Punya Bukti Kuat, Pengacara Aa Gatot Duga Ada Rekayasa Kasus
Prihatin, Elma Theana Harap Gatot Brajamusti Nikahi CT?
Ogah Buka Lembaran Kelam, Elma Theana Pilih Tak Laporkan Aa Gatot
Temui BNN, Ada Jaringan Narkoba Besar di Balik Kasus Aa Gatot?

(kpl/aal/aia)