Tampar Pemain Hamburg, Boateng Dinanti Denda Besar


Munich – Bek tengah Bayern Munich Jerome Boateng tak hanya dihadapkan pada hukuman larangan bertanding setelah menampar pemain Hamburg Kerem Demirbay. Boateng juga diancam dijatuhi denda besar oleh klub.

Insiden tersebut terjadi di menit-menit akhir saat Bayern mengalahkan Hamburg 4-1 di Imtech Arena, Sabtu (3/3). Walhasil, wasit tanpa ampun mengganjar Boateng dengan kartu merah.

Ini adalah kartu merah ketiga Boateng dalam 163 pertandingannya di Bundesliga. Pemain bertahan internasional Jerman ini juga dipastikan akan menerima denda sebesar lima digit angka.

“Mendapatkan kartu merah lima menit sebelum pertandingan usai, saat tim unggul 4-1, Anda bisa bilang bahwa aksi itu bodoh,” sembur CEO Bayern Karl-Heinze Rummenigge kepada Abendzeitung yang dilansir ESPN.

“Jika Anda tidak ingin mendegar, atau setidaknya mendapat konsekuensi atas aksi itu, tempuhlah jalan yang sulit. Jadi, Anda harus menunjukkan kepada si pemain jika memakai jersey FC Bayern Munich, Anda harus berlaku bersih dan menjaga nama baik.”

Boateng sendiri sudah meminta maaf atas perilaku buruknya itu.”Hal itu sungguh bodoh. Aku hanya bisa meminta maaf,” ucap dia kepada Bild.

(rin/mrp)